Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Kabupaten Pandeglang melakukan kunjungan silaturahim ke sejumlah  tokoh masyarakat (Tomas) di beberapa kecamatan dan daerah pemilihan di daerah itu.

Ketua DPD PKS Pandeglang Tb. Asep Rafiudin Arief yang memimpin langsung kunjungan tersebut di Pandeglang, Selasa, menjelaskan,  kegiatan tersebut merupakan program rutin tahunan DPD PKS setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, dengan tujuan untuk mempererat silaturohim kekeluargaan, antara PKS dengan masyarakat yang ada di kabupaten Pandeglang.

"Alhamdulillah kunjungan silaturohim ini terasa banyak sekali manfaatnya, selain mengikuti anjuran agama juga sebagai momentum PKS untuk bisa menerima nasihat-nasihat dan masukan-masukan penting dari para tokoh masyarakat dalam rangka terus berbenah agar menjadi salah satu partai yang sangat diperhitungkan kiprah dan kontribusinya ditengah masyarakat, khususnya masyarakat Pandeglang," kata Asep.

Para tokoh masyarakat yang dikunjungi DPD PKS itu berjumlah  12 orang, antara lain Ketua FSPP Pandeglang, tokoh pemuda, tokoh MUI kecamatan, dan pengurus DKM serta tokoh agama.

Menurut Asep yang juga menjabat sebagai Wakil Pimpinan DPRD Pandeglang itu, kunjungan silaturohim juga sekaligus  dimanfaatkan untuk mensosialisasikan kepedulian dan kontribusi bantuan-bantuan PKS dalam rangka penanganan wabah COVID-19 di Kabupaten Pandeglang. 

"Terkait dengan program pencegahan dan penanggulangan COVID-19 yang terjadi saat ini, alhamdulillah PKS Pandeglang telah berkontribusi sebesar Rp200 juta dalam bentuk barang berupa, APD, Handsanitizer, Desinfektan, masker serta paket untuk ketahanan pangan yakni bantuan beras sebanyak 10 ton untuk masyarakat terdampak COVID-19," katanya.

Ia berharap adanya bantuan PKS ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat saat ini akibat wabah COVID -19, sehingga diharapkan masyarakat bisa menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusyu sampai dengan datangnya perayaan hari raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

Dalam kunjungan tersebut, DPD PKS Pandeglang juga memberikan bantuan berupa paket hari raya, sebagai bentuk perhatian dan "kadeudeuh" kepada para tokoh  masyarakat.

Salah seorang tokoh masyarakat yang juga Ketua Presidium Forum Silaturahim Pondok Pesantren(FSPP) Kabupaten Pandeglang KH. Asep Mutho mengatakan, bagi para tokoh masyarakat, adanya kunjungan silaturohim PKS ini merupakan langkah yang patut diapresiasi. 

"Dengan silaturohim ini kami merasa sangat dekat dengan PKS, merasa sangat dihargai, dan kami semakin memahami sepak terjang PKS dalam membela dan peduli terhadap masyarakat kecil. Kami mendoakan semoga PKS menjadi partai besar yang amanah dan bisa memimpin Indonesia di masa yang akan datang" katanya.

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020