Peksiminas 2014 Untirta Butuh Dukungan Pemprov Banten

Selasa, 07 Mei 2013 09:08 WIB

Serang (AntaraBanten) - Menghadapi Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) tahun 2014 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) membutuhkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Banten.

"untuk menghadapi Peksiminas tahun 2014 nanti kami sangat membutuhkan dukungan yang lebih utama adalah suport dana dari Pemprov Banten mengingat anggaran yang ada tidak mencukupi," kata Kasubag Humas Untitra Agus Tiar di Serang Selasa.

Agus mengatakan pada Peksiminas tahun 2012 lalu 11 peserta dari Provinsi Banten dibiayai  oleh  masing-masing perguruan tinggi yakni Untirta,IAIN dan STKIP Rangkasbitung.

Pada Peksiminas X1 tahun 2012 lalu yang diselenggarakan di Mataram NTB peserta dari Untirta mampu meraih juara dibeberapa bidang perlombaan yaitu Tb. Alven Rinaldi, Julio Laily Domingo Ahad, dan Dedy Setiadi Tercatat bahwa Tb Alfen Renaldi  juara I nasional di bidang fotografi, Deni Setiadi juara I Penulisan Cerita Pendek dan Julio Laily Domingo Ahad  Juara Harapan II Desain Poster.

Tb. Alfen,yang  juga tergabung dalam komunitas Banten eksposure mengungkapkan,dia dan 11 peserta dari Banten lainnya merasa bersyukur bisa mengharumkan nama Banten. 

“Semoga dengan prestasi yang saya raih ini dapat penghargaan dari Pemerintah Prov Banten dan sebagai motivasi untuk mengalokasikan pendanaan di ajang Peksiminas XII dan ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi Untirta dimana dengan keterbatasan yang ada mahasiswa kita mampu menjadi juara dan bersaing dengan peserta dari 28 Provinsi se-Indonesia"katanya.

Diketahui bahwa Tb. Alfen Renaldi dan Julio Laily Domingo Ahad  tercatat sebagai mahasiswa FISIP Untirta, sementara Deni Setiadi merupakan mahasiswa FKIP Untirta.