Senin, 25 September 2017

Perindo Tangerang Bagikan Gerobak Bagi UMKM

id Perindo Tangerang Bagikan Gerobak Bagi UMKM
Tangerang (Antara News) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Tangerang membagikan gerobak bagi usaha mikro, kecil dan menengah dan pengasapan gratis untuk mencegah wabah demam berdarah.

Wakil Ketua Bidang Sosial dan Ekonomi Perindo Kota Tangerang, Dede Sutisna di Tangerang, Banten, Minggu mengatakan, DPD Perindo Kota Tangerang membagikan bantuan sebanyak empat unit gerobak UMKM Perindo bagi warga Kota Tangerang.

Gerobak tersebut dibagikan secara gratis bagi pedagang kecil yang sebelumnya telah mendaftarkan diri ke DPD Perindo Kota Tangerang.

"Penyerahan gerobak UMKM kepada para pedagang dilakukan di kantor DPD Perindo Kota Tangerang," ujarnya.

Dede menjelaskan, para pedagang kecil yang terpilih mendapatkan bantuan gerobak gratis untuk berjualan tersebut merupakan para pedagang gorengan dan mi ayam yang kerap berkeliling di sekitar Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Tangerang, Lydia Nomima mengatakan, pada pembagian gerobak UMKM Perindo kali ini difokuskan bagi pedagang yang tinggal di Kecamatan Pinang.

"Untuk hari ini ada empat pedagang yang mendapatkan gerobak gratis. Semuanya warga Pinang, mulai dari pedagang nasi goreng, mie ayam, ada gorengan juga," kata Lydia.

Ke depan, kata Lydia, DPD Perindo Kota Tangerang juga akan memberikan bantuan ke wilayah lainnya di Kota Tangerang.

Syabiis, salah satu pedagang kecil yang mendapatkan bantuan gerobak UMKM Perindo mengaku sangat bahagia menerima bantuan dari DPD Perindo Kota Tangerang.

Pria yang sudah berjualan nasi goreng selama 20 tahun tersebut tak hentinya tersenyum semringah saat menerima gerobak secara simbolis di Kantor DPD Perindo Kota Tangerang, Jalan Veteran, Kota Tangerang.

"Alhamdulillah, seneng banget dapet gerobak bisa jadi modal usaha baru untuk berjualan," ujar Syabiis.

Syabiis yang merupakan warga Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan gerobak dari Perindo. Pasalnya, gerobak lama miliknya pun telah usang dan banyak kerusakan.

"Alhamdulillah mudah-mudahan lancar terus usahanya. Rezeki untuk kami, alhamdulillah. Terima kasih banyak Pak Hary Tanoesoedibjo sudah perhatian sama pedagang kecil," tuturnya.

Pada saat bersamaan, Tim Rescue Perindo menggelar fogging atau penyemprotan di sejumlah titik pemukiman padat penduduk di Jalan Delima Jaya Taman Rempoa, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel).

Sekjen DPP Rescue Perindo, Yudhistira Ikhsan Pramana menuturkan, warga sebelumnya mengajukan permohonan  agar wilayahnya dilakukan fogging.

Selanjutnya permintaan itu direspons oleh Rescue Perindo yang langsung bergerak pada 7 titik (RT) di lingkungan RW 02, Rempoa, Ciputat. Yakni, RT 01, 02, 03, 04, 05, 06 dan 08. 

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga