Senin, 25 September 2017

Korem 064/MY Siapkan Lokasi Doa Bersama HUT - RI

id Korem 064/MY Siapkan Lokasi Doa Bersama HUT - RI
Serang (Antara News) - Komando Resor Militer (Korem) 064 Maulana Yusuf Serang menyiapkan sejumlah lokasi untuk menggelar doa bersama dalam rangka memperingati HUT ke 72 Republik Indonesia Tahun 2017 pada Kamis (17/8).

"Ada beberapa tempat yang dijadikan lokasi untuk doa bersama pada 17 Agustus 2017 pada pukul 17 nanti. Lokasi tersebut diantaranya, Masjid Agung At- Sauroh Serang untuk Umat Islam. Gereja Raja dan HKBP untuk umat Kristiani, Pura Wira Eka Ananta Taman Kopassus Serang untuk Umat Hindu dan Vihara Avalokitesvara Kasemen Kota Serang untuk Umat Budha," kata Danrem 064 Maulana Yusuf Serang Kol Czi Ito Hediarto di Serang, Selasa.

Menurut dia, pihaknya sengaja menyiapkan tempat yang berbeda-beda untuk pelaksanaan doa bersama nanti. Karena untuk memberikan kenyamanan pada masing-masing umat beragama agar bisa berdoa sesuai dengan keyakinan agamanya masing-masing.

"Harapannya mereka bisa berdoa lebih khusyu untuk kebaikan bangsa ini. Karena kita ketahui saat ini bangsa kita terus di rongrong oleh orang atau kelompok yang tidak menginginkan bangsa ini maju. Makanya Panglima menggagas doa bersama ini untuk kebaikan bangsa dan negara," katanya.

Selain di satuan Korem 064 Maulana Yusuf Serang, kata Danrem, doa bersama ini juga dilaksanakan di satuan kodim di wilayah Korem 064 Maulana Yusuf, hingga ke tingkat Koramil di wilayah Kodim masing-masing.

"Jadi momentum ini dilaksanakan secara serentak mulai dari Mabes TNI di Cilangkap sampai Koramil-Koramil di daerah seluruh Indonesia," katanya.

Sementara itu doa bersama juga akan diikuti oleh seluruh Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0602 Serang.

Dandim Serang Letkol Czi Harry Praptomo mengajak kepada seluruh masyarakat di Serang untuk ikut serta dalam kegiatan Murojaah Doa Bersama di wilayah Kodim Serang. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Koramil yang ada di Kodim Serang.

"Kami mengajak kepada masyarakat untuk ikut hadir dan dalam doa bersama di lokasi peribadatan masing-masing. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan bersama untuk mendoakan bangsa dan negara ini," kata Komandan Kodim Serang Letkol Czi Harry Praptomo.

Kegiatan Doa Bersama tersebut, kata Dandim, akan difokuskan di lima titik peribadatan dari agama yang ada di Serang. Karena dalam momen ini juga akan hadir 30 Hafidz untuk membacakan ayat suci Al-Quran 30 juz.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat di wilayah Serang agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan doa bersama nanti. Karena masing-masing agama dalam doa bersama nanti akan dipimpin langsung oleh masing-masing pemuka agama.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga