Jumat, 18 Agustus 2017

Alfamart Kembali Gelar Aksi Donor Darah

id Alfamart
Alfamart Kembali Gelar Aksi Donor Darah
Karyawan Alfamart Cabang Serang tengah melaksanakan donor darah berkerja sama dengan UDD PMI Kabupaten Serang. (Antara Foto/ Arsip)
Ingin bantu UDD PMI Kabupaten Serang dalam memenuhi stok darah yang mengalami kekekurangan setelah Lebaran
Serang (Antara News) - Alfamart Cabang Serang kembai menggelar aksi donor darah diikuti puluhan karyawan berkerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Serang pada Senin (10/7).

"Perusahaan memiliki komitmen untuk selalu melaksanakan kegiatan sosial melalui kerja sama dengan berbagai pihak secara rutin," kata Branch Manager Alfamart Serang Ikwan Ngabdi Rahardjo di Serang, Senin.

Terkait dengan kegiatan donor darah, Ikhwan mengatakan, perusahaan ingin mengajak karyawan dan masyarakat untuk berpartisipasi membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat terutama di Kota Serang.

Menurutnya, setiap acara donor darah yang digelar selalu mendapat tanggapan positif dari warga dan masyarakat. Bahkan ada karyawan  yang sudah terbiasa menjadi pendonor justru menantikan acara donor darah di kantor.

Donor darah yang digelar saat ini ditargetkan terhimpun 80 kantong
darah. Untuk berpartisipasi mendonorkan darah, peserta bisa langsung datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Jika memenuhi syarat,  dapat langsung melakukan donor darah.

Ikwan menambahkan untuk terus menggelar kegiatan seperti ini karena saat ini kebutuhan masyarakat terhadap darah masih kurang.

Sedangkan,  Heru, dari pihak UDD PMI Kabupaten Serang mengatakan, kesadaran perusahaan-perusahaan yang ada di daerah ini sudah
menunjukan hal yang positif terhadap kebiasaan melakukan donor darah.

"Memang sudah ada peningkatan kesadaran yang cukup bagus dari
perusahaan-perusahaan dengan rutin menggelar kegiatan donor darah. Semoga hal ini dapat diikuti oleh instansi swasta lainnya," katanya.

Dia mengatakan, setiap bulan pihaknya membutuhkan sekitar 1.500-2.000 kantong darah, namun stoknya tidak sampai angka tersebut, apalagi setelah Idul Fitri stok darah biasanya benar-benar berkurang.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga