Nyeri Otot Dapat Segera Disembuhkan Dengan Balsam

id Tiger Balm
Nyeri Otot Dapat Segera Disembuhkan Dengan Balsam
Haw Par Corporation Limited memperkenalkan penggunaan balsam dan plaster di ajang pameran ICE BSD (Arsip)
Perhatikan kandungan yang terdapat pada balsam atau plaster pereda nyeri otot, gunakan yang memberikan rasa sejuk
Tangerang (Antara News) - Nyeri atau bahkan cedera otot dapat segera disembuhkan dengan memanfaatkan balsam atau plaster yang mengandung herbal tujuannya mengembalikan fungsi jaringan otot yang mengalami gangguan.

"Rasa sakit pada otot disebabkan beberapa hal sepeti duduk terlalu lama, terlalu banyak menggunakan gawai, atau bahkan malas bergerak. Kondisi demikian membuat otot tertekan serta akan terasa nyeri," kata A.K Han selaku Direktur Eksekutif Haw Par Corporation Limited di ICE BSD, Tangerang, Kamis.

Sebagai produsen salep, plaster, dan balsam merek Tiger Balm, Han mengatakan, perlunya memperhatikan kandungan ramuan yang ada pada salep, plester, dan balsam.

Menurut Han, ramuan tersebut seharusnya dapat memberi kesejukan pada bagian yang terasa pegal, membantu meredakan rasa nyeri dan memberi sensasi rasa yang lebih baik pada tubuh dan pikiran.

Han mengatakan salah satu teknologi yang dipergunakan adalah memanfaatkan hydrogel berkualitas tinggi untuk plaster, kemudian juga pengguna ventilasi agar kulit lebih nyaman serta tidak menimbulkan bekas.

Balsam yang benar apabila dioleskan, bahan ramuannya menyerap ke dalam kulit untuk merangsang sirkulasi darah yang membantu mempercepat proses penyembuhan nyeri otot dan otot kaku pada leher, bahu, kontraksi, keseleo, dan ketegangan, sakit punggung dan nyeri akibat rematik.

Sedangkan untuk plaster dapat menghilangkan keseleo dan ketegangan, serta membantu pemulihan dari cedera olahraga, terutama pada pergelangan tangan, siku, dan pergelangan kaki. Gunakan plaster untuk menghilangkan rasa sakit yang sangat, terutama yang berasal dari rasa sakit kronis di paha, punggung, dan bahu.

Plaster sangat mudah merenggang dan sifatnya fleksibel. Anda bisa merekatkannya di sekitar area yang terasa sakit, seperti pergelangan tangan atau siku Anda. Sementara itu Anda juga juga masih bisa beraktifitas sehari-hari atau bahkan masih dapat berolahraga tanpa adanya hambatan terhadap gerakan.

Bahan Tiger Balm, kata Han, dibuat dengan memanfaatkan ramuan yang sudah terbukti, dan dijual hampir 100 tahun.

Produk pereda sakit yang di Indonesia distribusinya melalui PT Distriversa Buanamas diperkenalkan pada acara ISEF (Indonesia Sport Expo & Forum) 2017 yang berlangsung di ICE BSD City dari tanggal 17 - 21 Mei ini.

Sementara itu Riena Tambunan atlet lari internasional, merasakan manfaat dan kegunaan produk Tiger Balm, baik yang berbentuk balsam maupun plaster. Produk ini tepat digunakan, baik saat berlari marathon ataupun saat menjalankan latihan fisik sehari-hari.

Menurut Riena yang kerap mengikuti lomba marathon internasional seperti Boston Marathon 2017, Berlin Marathon 2016, dan London Marathon 2015, menggunakan Tiger Balm Plaster baik yang Warm dan Cool secara bergantian.

Setiap tahun perusahaan menjual lebih dari 50 juta produk dari seluruh dunia antara lain Australia, Jerman, Hong Kong, Jepang, Swedia, Thailand, Inggris, dan Amerika Serikat. Produk ini sendiri menjadi brand nomor satu dalam penjualan plaster pengobatan di Singapura, Hong Kong, dan Thailand.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga