Senin, 25 September 2017

Pegawai Pemkot Diminta Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba

id Pegawai Pemkot Diminta Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba
Tangerang, (Antara News) - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta kepada seluruh pegawai untuk mengencarkan sosialisasi bahaya narkoba.

"Aparat selain harus menjauhi narkoba juga harus mampu menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai segala bahaya yang dapat ditimbulkan dari penggunaan barang haram tersebut," katanya di Tangerang, Sabtu.

Peredaran narkoba yang semakin memprihatinkan di Indonesia saat ini, lanjutnya, membuat Pemkot Tangerang membentengi aparaturnya dengan pemahaman tentang bahaya yang dapat ditimbulkan oleh penggunaan narkoba.

Terlebih keberadaan bandara internasional Soekarno Hatta yang berada di Kota Tangerang, menjadikan Kota yang berjuluk sebagai Kota Akhlakul Karimah tersebut sangat rentan terhadap pengaruh narkoba.

"Aparat harus bisa jadi corong untuk menyampaikan bahaya narkoba kepada masyarakat" ucap Wakil ketika menutup kegiatan penyuluhan bahaya narkoba terhadap aparatur pemerintah kota Tangerang.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan jika aparat pemerintah kota Tangerang harus senantiasa dapat menghindari penggunaan narkoba karena dapat menjatuhkan citra pegawai di mata masyarakat, khususnya masyarakat kota Tangerang.

"Aparat harus terhindar dari penggunaan narkoba. Malu sama seragam kalau sampai menggunakan narkoba" tegasnya.

Pemerintah Kota Tangerang pun akan rutin melakukan tes urine kepada seluruh pegawai sebagai upaya untuk memastikan tidak adanya pegawai yang terindikasi menggunakan narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang AKBP Akhmad Hidayanto mengatakan akan mengencarkan sosialisasi kepada masyarakat dalam menekan dan pemberantasan peredaran narkoba.

Dijelaskannya, peredaran narkoba di Kota Tangerang khususnya telah menjadi perhatian serius. Terutama dengan banyaknya kasus yang diungkap dalam upaya penyelundupan melalui Bandara Soekarno - Hatta.

Oleh karena itu, pihaknya bersama unsur lainnya akan bersama - sama dalam pemberantasan narkoba sesuai dengan program pemerintah pusat dan juga pemkot Tangerang yakni Tangerang Bersih Narkoba (Bersinar).

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga