Pemprov DKI Setuju Elevated Busway Sampai Ciledug

id Pemprov DKI Setuju Elevated Busway Sampai Ciledug
Tangerang, (Antara News) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan menyutujui untuk melanjutkan pembangunan elevated busway sampai daerah Ciledug.

"Pemkot Tangerang mendorong adanya Perjanjian Kerjasama (PKS) karena MOUnya kan sudah ada dan tinggal PKS nya saja agar kegiatan ini bisa dilanjutkan sampai ke wilayah Ciledug, bahkan ada wacana kita bahas kita lanjutkan sampai Graha Raya dan Alam Sutera, serta Poris," katanya di Tangerang, Jumat.

Menurut dia, persetujuan tersebut berdasarkan hasil rapat yang dilakukan Dishub Kota Tangerang dan Dishub DKI Jakarta serta Direktur Transjakarta di Kantor Kecamatan Ciledug pada  Rabu (10/05).

Namun demikian, pembangunan tersebut akan dilakukan setelah menyelesaikan koridor 13 Blok M sampai Ciledug.

Wali Kota juga menambahkan, hal ini merupakan langkah penting terhadap pengembangan integrasi transportasi di wilayah jabodetabek, khususnya Kota Tangerang.

"Pembicaraan ini sebenarnya sudah cukup lama dilakukan, dan pemkot Tangerang sendiri dengan dukungan DKI sudah mempersiapkan dokumen pendukungnya bahkan DED," terangnya.

Dengan kesepakatan tersebut, Wali Kota berharap mobilitas masyarakat Kota Tangerang yang menuju DKI ataupun sebaliknya bisa lebih lancar.

"Menata trasportasi menjadi keniscayaan bagi kami. Mudah-mudajan investasi transportasi bisa memberikan return pelayanan bagi masyarakat," ucap Wali Kota.

Berdasarkan hasil pertemuan yang dilakukan, pihak Transjakarta yang diwakili langsung oleh Direktur Utamanya Budi Kaliwono menyampaikan bila pengembangan jalur transjakarta sangat memungkinkan untuk diperpanjang sampai daerah permukiman lain sebagaimana diusulkan oleh Wali Kota.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga