Alfamart - PWI Selenggarakan Khitanan Massal

id Alfamart
Alfamart - PWI Selenggarakan Khitanan Massal
Bupati Pandelang Irna Narulita menyapa masyarakat yang anaknya tengah mengikuti acara sunatan masal yang diselengarakan Alfamart dalam rangka memeriahkan HUT Pemkab Pandeglang. (Arsip)
Sekaligus memperingati HUT Pemkab Pandeglang
Pandeglang (Antara News) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pengelola minimarket berjaringan "Alfamart" dan "Alfamidi" menggelar khitanan massal bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang di Kantor Kelurahan Pagerbatu, Kecamatan Majasari, Kamis.

Kegiatan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Pandeglang itu diikuti sekitar 35 anak yang berada di wilayah tersebut. Peserta khitan merupakan anak-anak dari keluarga kurang mampu yang tinggal di sekitar toko.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang telah diperlihatkan oleh perusahaan ritel tersebut sehingga anak-anak yang belum beruntung bisa dkhitan.

Branch Manager Alfamart Serang Ikwan Ngabdi Rahardjo menjelaskan bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Alfamart terhadap lingkungan sekitar. Khitanan massal ini bisa dilaksanakan berkat kepedulian konsumen Alfamart yang telah rela dengan mendonasikan kembalian belanjaannya.

"Khitanan massal ini salah satu bentuk penyaluran hasil pengumpulan donasi dari konsumen yang semoga saja bisa memberikan manfaat sebesarnya bagi masyarakat yang membutuhkan," Ikwan

Dia menuturkan, sebelum melaksanakan proses khitan, para peserta mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oldh tenaga medis.

"Khitanan hal yang penting untuk kesehatan yang seharusnya dilakukan oleh anak laki-laki. Tapi kami melihat banyak anak yang semestinya sudah dikhitan, namun belum melakukan proses tersebut karena berbagai faktor, salah satunya karena terbatasnya ekonomi keluarga," katanya.

Selain itu, peserta Khitan juga memperoleh uang saku dan bingkisan dari dari Alfamart dan Alfamidi.

Para orang tua peserta, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Alfamart yang peduli kepada masyarakat di sekitar tokonya

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga