Cilegon (ANTARABanten) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Provinsi Banten menggelar Musyawarah Daerah III, untuk memilih Ketua yang baru periode 2011-2016.


"Musda III kali ini, untuk memilih Ketua PHRI Banten untuk lima tahun ke depan," kata Ketua PHRI Banten, Achmad Sari Alam, saat memberikan sambutannya dan acara pembukaan Musda III PHRI Banten di Cilegon, Kamis.

Dia menjelaskan, Musda III PHRI Provinsi Banten diharapkan mampu neningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Sesuai dengan tema dalam Musda III yang mengambil Badan Promosi Pariwisata Provinsi Banten sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi daerah, saya mengharap Musda berjalan lancar, dan pada tahun-tahun mendatang usaha hotel dan restoran bertambah maju," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Achmad Sari Alam menyampaikan permohonan maaf atas kinerjanya selama menjabat sebagai Ketua PHRI periode 2006-2011.

"Apabila ada yang tidak berkenan dalam kepemimpinan saya, sudi kiranya dimaafkan," ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Kementerian Pariwisata, Sekretaris Dirjen Pariwasta, Winarno Jusas meminta, penyelenggaraan Musda III diharapkan, dapat mengangkat dan kemajuan pariwisata di Banten.

"Atas nama Bapak Menteri Pariwisata dan Kebudayaan, saya menyampaikan, penyelenggaraan Musda III PHRI Provinsi Banten menjadikan dunia pariwisata semakin maju," katanya.