Serang (ANTARABanten) - Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Serang, Provinsi Banten Annisa Lalu Atharussalam mengatakan, peran wanita dalam pembangunan di Provinsi Banten harus diperkuat.

"Secara umum, peran wanita dalam pembangunan memang belum begitu terlihat. Meski demikian, ini menjadi cambuk bagi kita untuk meningkatkan kompetensi baik itu keterampilan, maupun ilmu pengetahuan," kata Annisa saat memberikan sambutan dalam acara halal bihalal DWP Kabupaten Serang di Aula Pemerintah Kabupaten Serang, Rabu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman, Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang.

Annisa menjelaskan, masih rendahnya peran dan partisipasi perempuan dalam pembangunan, tampak dari masih kecilnya angka katerwakilan wanita di DPR atau di DPRD.

"Memang kadang wanita juga yang mengecilkan peran mereka sendiri dengan cukup menjadi isteri dan ibu rumah tangga yang baik," kata Annisa.

Hal tersebut, lanjut Annisa, memang tidak salah karena tugas utama wanita adalah mengurusi keluarga dan menciptakan anak-anak generasi terbaik bagi negara.

"Tetapi, alangkah lebih baik jika kita juga ikut serta terjun langsung dalam pembangunan di masyarakat," katanya.      Annisa mengatakan, DWP terus berupaya membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan.  

"Tahun 2010 ini, kami telah melaksanakan sekitar 10 kegiatan. Di antaranya adalah pemberian makanan tambahan bagi balita gizi buruk di lima kecamatan di Kabupaten Serang," kata Annisa.

Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman berharap DWP tetap berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Serang.     

"Kami sangat terbantu. Karena pemerintah tidak bisa membangun masyarakat sendiri. Butuh dukungan dari semua pihak," katanya.