DPRD Sinjai Pelajari Irigasi dan Pariwisata Pandeglang
Ilustrasi Irigasi
Pandeglang (ANTARA News) - Belasan anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, berkunjung ke Pandeglang guna mempelajari sistem irigasi, pariwisata dan tata ruang di daerah itu.
       
Rombongan wakil rakyat dari Sinjai yang dipimpin Sultani itu berkunjung dan melakukan pertemuan dengan anggota DPRD Pandeglang yang dipimpin Ketua Badan Legislasi Encep Mahfud.
       
"Kedatangan kita ke Pandeglang ingin mempelajari sistem irigasi, pariwisata dan tata ruang," katanya.
       
Sultani menjelaskan, Pandeglang dipilih sebagai daerah untuk studi banding masalah irigasi karena dinilai berhasil, dan itu bisa dijadikan referensi bagi Sinjai yang akan membangun saluran irigasi.
      
"Kami juga ingin mempelajari perda yang mengatur masalah irigasi, karena kami juga kini sedang menyusun raperda itu," katanya.
       
Ketua Badan Legislasi DPRD Pandeglang yang juga Ketua Fraksi PKS Encep Mahfud menjelaskan, selama ini sistem pengaturan air di daerah itu cukup baik sehingga tidak pernah menimbulkan permasalahan kekurangan pasokan air di kalangan masyarakat.
       
Pandeglang, kata dia, juga memprioritaskan pembangunan pariwisata yang telah ditetapkan sebagai sektor andalan, selain pertanian.
       
Sedangkan untuk tata ruang, kini sedang dilakukan revisi terhadap perda yang mengatur masalah rencana tata wilayah (RTRW). (T.S031/B/R010/R010)